26/09/11

MENGATASI PUSING *Tanpa Obat*!!!

Hello minna.. ogenki desu ka?? genki desu ne...
maaf lama ngepost nie... kali ini aq pengen ngepost soal kesehatan.. *baru ingat aq nie anak keshatn* haha..LOL
Ok minna,, akhir2 nie aq pusing bgt.. mgkin disebabkan kelelahan ataupun stress..*stress krn target lum trpenuhi*.. aq punya tips tuk hilangin pusing ini, (tanpa obat lo..)
1. Relaksasi 
Lakukan relaksasi, yah biasanya aq sambil dengerin musik..dan posisi dalam keadaan santai, entah itu duduk ataupun tidur.. yang penting rileks,. alangkah lebih baiknya juga kalau ruangan dalam keadaan gelap dan tenang.. 15 menit sudah cukup kok,, kalau mau lebih juga gak papa.
2. Istirahat Sejenak
Istirahat sejenak bukan berarti harus tidur. duduk pun juga istirahat, yah berhenti sebentar dari aktivitas maksutnya. bisa keluar ruangan untuk mendapatkan udara yg segar dan hirup lalu hembuskan kira2 10 kali.. itu akan membuat perasaan lega dan rileks.
3. Terapi pijat
Jika kmu pusing, biasanya kepala sakit, bahu dan punggung terasa berat. kmu bisa memijat-mijat daerah yg sakit,Untuk yang cenderung darah tinggi (tensi selalu tinggi) leher jangan dipijat, bisa dengan terapi air hangat atau minum cincau 1 gelas perhari atau makan bawang putih kalau bisa bawang lanau 1×3 sehari.
4.Kompres air hangat
Taruh handuk hangat di tempat yg sakit..nah itu sering aku lakukan juga, karena air hangat membuat nyaman dan nyeri atau pusing hilang. selain mengkompress bisa juga mandi dengan air hangat dan rendam kaki dengan air hangat dengan garam untuk melancarkan peredaran darah. 
5. Pengendalian emosi
Cara ini yang paling susah,..jarang sekali kita memaafkan orang lain, atau menyesal.. tapi dengan memaafkan atau minta maaf, segala stress atau keresahan akan hilang dan kita tak kan terbebani lagi.. atau kita berpikir "buat apa aq marah, toh dia juga gak ngerti aku marah" *pribadi* XDD
6. Gaya hidup sehat
Nah, nie cara yang paling penting banget.. jangan sampai karena sakit kita gak mau makan apa2... yah, setidaknya kita bisa makan buah dan vitamin.. dan hindari kebiasaan buruk yaitu minum kopi dan merokok *kalo aq gk mgkin* juga hindari konsumsi gula yang berlebih karena tidak baik bagi tubuh..


Okey minna... hanya sampai disini saja post kali ini.. moga tips ini bermanfaat bagi kmu2 yg juga mengalami pusing atau stress.. Jaa ne...!!


c:nyantri.abatasa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar